Analisis Kinerja Pegawai Honorer Daerah

  • asriyanti ali Universitas negeri gorontalo
  • Abdul Kadim Masaong Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
  • Besse Marhawati Jurusan Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo
Keywords: Kinerja, Pegawai Honorer

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pegawai honorer daerah di Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo dalam kualitas personal pegawai honorer, tanggung jawab kerja pegawai honorer dan prestasi kerja pegawai honorer.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Jumlah responden penelitian 73 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis presentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa : 1) kualitas personal pegawai honorer berada pada kriteria efektif dengan presentase 78.77%, 2) tanggung jawab kerja pegawai honorer berada pada kriteria efektif dengan presentase 77.26%, (3) prestasi kerja pegawai honorer berada pada kriteria efektif dengan presentase 79.88%.

 

References

Ambarita, Biner dan Wanapri Pangaribuan. (2011). Pendidikan Karakter (Konsep dan Implementasi ). Medan: Universitas Negeri Medan.
Fahmi, Irham. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Teori dan Aplikasi. Alfabeta. Bandung.
Flippo, Edwin B. (2005). Manajemen Personalia. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Handoko, Hani. (2001). “Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia Edisi 2. BPFE. Yogyakarta.
Jeddawi Murtir. (2008). Implementasi Kebijakan Otonomi Daerah (Analisis Kewenangan, Kelambagaan, Manajemen, Kepegawaian dan Peraturan Daerah. Kreasi Total Media, Yogyakarta.
Robbins. P. Stephen. (2006). Perilaku Organisasi. Edisi Sepuluh. Diterjrmahkan Oleh Drs. Benyamin Molan. Erlangga. Jakarta.
R. Palan. (2007). “Teknik Mengimplementasikan Manajemen SDM Berbasis Kompetensi untuk Meningkatkan Daya Saing Organisasi”. PPM. Jakarta.
Ruky. Achmad. (2001). Sistem Manajemen Kinerja. PT Gramedia. Jakarta.
Siagian Sondang, P. (1997). Bunga Manajemen Modern. Gunung Agung. Jakarta.
Uno, Hamzah dan Lamatenggo Nina. (2012). Toeri Kinerja dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Published
2022-12-31
Section
Articles