Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini di TK Katolik St. Theresia

  • Hajira Podungge Universitas Negeri Gorontalo
  • Selviani Universitas Negeri Gorontalo
  • Yuslan Detu Universitas Negeri Gorontalo
Keywords: Strategy, Learning, Early Childhood

Abstract

Melalui kegiatan merdeka belajar-kampus merdeka (MBKM) merupakan wujud pembelajaran di perguruan tinggi yang dapat memotivasi mahasiswa dalam mengembangkan pengetahuan yang dimilikinya. Jurusan pendidikan anak usia dini Universitas Negerieri Gorontalo melaksanakan implementasi Universitas Negeri Manado (UNIMA) dengan tujuan kerjasama antar universitas. Strategi pembelajaran sangat dibutuhkan dalam proses belajar mengajar agar dapat tercapai rencana pembelajaran secara optimal karena strategi pembelajaran merupakan alat, metode, panduan rencana tindakan dalam mewujudkan pembelajaran yang bermutu dan berkualitas.

References

Anita, Sri. (2007). Strategi Pembelajaran. Jakarta. Universitas terbuka.
Asrori, M. (2013). Pengertian, Tujuan Dan Ruang Lingkup Srategi Pembelajaran. Madrasa: jurnal pendidikan dan pembelajaran dasar, 5 (2),26
Ramadan, Gilang & Juniarti, Yenti. (2020). Metode penelitian : pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D. Jawa Barat: Cv. Sadari.
Halimah, Leli. 2016. Pengembangan kurikulum Pendidikan anak usia dini. Bandung. PT Refika Aditama.
Hasanah, U. (2018). Strategi Pembelajaran Aktif untuk Anak Usia Dini. INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 23(2), 204-222.
Helmawati, 2014. Pendidikan Keluarga. Bandung. PT Remaja Rosdakarya
Suriansyah, A., & Aslamiah, A. (2011). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini.
Published
2021-07-11