Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Inovasi Kreatif di Masa Pembiasaan Baru
Abstract
Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Inovasi Kreatif Di Masa Pembiasaan Baru. Kreativitas penting diberikan pada lebih awal. Oleh karena itu diperlukan bimbingan untuk mengembangkan kreativitas seseorang. Pada masa pandemi COVID-19 ini para guru senantiasa harus kreatif dalam menciptakan desain pengajaran yang kreatif. Pembelajaran kreatif akan membuat siswa aktif dalam mengembangkan kreativitas mereka sendiri. Mengembangkan kreativitas dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai cara untuk membangun iklim belajar yang memicu berkembangnya kemampuan berpikir dan bekerja. Strategi yang bisa ditempuh untuk mengembangkan kreativitas seseorang adalah dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang menantang tingkat proses berpikir tertinggi sesuai dengan konsep pengembangan ide kreatif, juga kreatif dan inovatif. Pertanyaan yang diberikan dikategorikan berdasarkan peta profil kreativitas seseorang (yaitu) profil individu imajinatif, investasi, improver, dan gagasan inkubasi.
References
Fadillah Muhamamad, 2016, Desain Pembelajaran PAUD, Jogjakarta, AR – RU22 Media.
Ramadan, Gilang & Juniarti, Yenti. (2020). Metode penelitian : pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D. Jawa Barat: Cv. Sadari.
Magta Mutiara. 2018. Konsep Pendidikan Ki Hajar Dewantara Pada Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Usia Dini. 2 (1), 221-226
Nisa, T. F., & Fajar, Y. W. (2016). Strategi Pengembangan Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Pembelajaran. Jurnal PG - PAUD Trunojoyo, Vol. 3, No. 2
Nuraeni, Strategi Pembelajaran Untuk Anak Usia Dini, Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA “PRISMA SAINS” Vol. 2. No.2 ISSN 2338-4530\ 143
Nurmadiah, 2015, Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini, Jurnal Al-Afkar 2 Vol. III, No. 1
Pratiwi Wiwik, 2017, KONSEP BERMAIN PADA ANAK USIA DINI, Jurnal Manajemen Pendidikan Islam Volume 5, Nomor 2.