Pembelajaran IPS Pada Masa Pandemi Di Kelas V SDn 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango
Abstract
Masalah dalam penelitian ini “Bagaimana Pembelajaran IPS pada Masa Pandemi di Kelas V SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango”. Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan Pembelajaran IPS pada Masa Pandemi di Kelas V SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango, sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan tekhnik pengumpulan data adalah obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran IPS pada Masa Pandemi di Kelas V SDN 8 Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango kurang maksimal, karena dalam pembelajaran tidak terlaksana dengan baik sesuai dengan tujuan dan indikator yang belum tercapai karena waktu yang diberikan pada kegiatan pembelajaran hanya singkat. Guru memberikan evaluasi berupa pemberian tugas kemudian dikerjakan dirumah masing-masing dan diperiksa pada pertemuan berikutnya dan hasil belajar siswa mengalami penurunan.


