Analisis Kepuasan Layanan Akademik Mahasiswa dalam Penggunaan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan layanan akademik mahasiswa dalam penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) ditinjau dari aspek (1) tangible, (2) reliability, dan (3) responsiveness di Jurusan Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 164 dan diperoleh sampel sejumlah 62 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa dalam penggunaan TIK ditinjau dari (1) indikator tangible (fisik) berada pada kriteria sangat puas dengan persentase 92.89, (2) reliability (keandalan) berada pada kriteria sangat puas dengan persentase sebesar 92.92, dan (3) responsiveness (sikap tanggap) berada pada kriteria sangat puas dengan persentase 95.27.
Copyright (c) 2024 Asmawati Piyohu, Fory Armin Naway, Arifin Arifin

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



