Content Marketing: Bersaing Di Tiktok dengan Konten yang Kreatif
Abstract
Hal yang mendasari untuk melaksanakan pelatihan “Content Marketing: Bersaing Di Tiktok dengan Konten yang Kreatif” untuk mahasiswa, alumni, karang taruna, masyarakat umum, siswa/siswi di SLTA di Provinsi Gorontalo. Pelatihan dalam bentuk diklat dengan rangkaian kegiatan: 1) persiapan, 2) pelaksanaan, 3) evaluasi, dan 4) rencana tindak lanjut. Hasil kegiatan ini menunjukkan: 1) Hasil rata-rata nilai pre test peserta adalah 63,33 dari skala 0 hingga 100. Sedangkan untuk rata-rata nilai post test peserta adalah 63,33 dari skala 0 hingga 100. 2) median nilai pre test mahasiswa adalah 60. Sedangkan median nilai post test mahasiswa adalah 60. Dan 3) rentang nilai pre test peserts adalah 30 hingga 100. Sedangkan rentang nilai post test peserta adalah 30 hingga 100.
References
Burke, L. A., & Hutchins, H. M. (2012). Training transfer: An integrative literature review. Human Resource Development Review, 6(3), 263-296.
Grohmann, A., Beller, J., & Kauffeld, S. (2014). Evaluating training programs: Development and correlates of the Questionnaire for Professional Training Evaluation. International Journal of Training and Development, 18(2), 84-98.
Kirkpatrick, D. L. (2006). Evaluating training programs: The four levels. Berrett-Koehler Publishers.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2018. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. Jakarta: PT Indeks.
Maharani, A. I. A. (2023). Analisis Pengaruh Content Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Tiktok di Kalangan Mahasiswa Kota Bandung. International Journal Administration, Business & Organization, 4(3), 71-78.
Pulizzi, Joe. (2014) Epic Content Marketing . Ohio.
Saputra, Farhan & Mahaputra, M Ridho. (2020) “Relationship of Purchase Interest, Price and Purchase Decisions to IMEI Policy (Literatur Review Study). Journal of Low Politic and Humanities. Vol. 2. pp. 71-80.
Wardhana, Adhitya. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia. Semin, Nas. Keuangan dan Bisnis IV. pp, 327-337.
Yusuf, Ramayani. (2020). Pengaruh Konten Pemasaran Shopee Terhadap Pembelian Pelanggan. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial . Vol.1, Issue 2 Juli.



