Pengelolaan Program Paket C di SKB Kota Gorontalo
Abstract
Hasil penelitian Pengelolaan Program Paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo dapat diuraikan yaitu yang pertama perencanaan dalam bagian ini peneliti menemukan adanya perencanaan program paket C Perencanaan program dilakukan dengan adanya identifikasi kebutuhan akan memudahkan dalam proses kegiatan sesuai dengan sasaran calon warga kejar paket C, yang ke dua pengorganisasian pada penelitian ini terdapat pengorganisasian program kejar paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo meliputi pembagian tugas, wewenang serta tanggungjawab pada masing-masing orang yang terlibat dalam kegiatan program paket C, ke tiga pelaksanaan program paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo dilaksanakan 3 kali dalam 1 minggu yaitu pada hari Kamis, Jumat, dan Sabtu. ke empat pengawasan dalam penyelenggara program paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kota Gorontalo dilakukan secara internal dan eksternal, internar dilakukan oleh kepala SKB dan penyelenggara yang meliputi pengawasan proses pembelajaran, kehadiran tutor dan warga belajar, serta administrasi sedangkan pengawasan eksternal dilakukan oleh Direktorat Jendral, instansi tersebut menerima laporan dalam bentuk tertulis dan datang langsung ke di SKB Kota Gorontalo.
References
Terry, George R. 2009. Prinsip-prinsip Manajemen. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara
Moleong, Lexy J. 2006. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Moleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Hamalik, Oemar. (2010). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Dimyati & Mudjiono. 1997. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Rivai, Veithzal 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Teori ke Praktik. Jakarta : PT. Raja Grafindo.
Abdul Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Copyright (c) 2022 Student Journal of Community Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.