Inovasi Pembelajaran Program Pendidikan Keluarga di Era Covid 19

  • Yunita Utina Universitas Negeri Gorontalo
  • Zulkarnain Anu Universitas Negeri Gorontalo
Keywords: inovasi pembelajaran, corona virus, pendidikan keluarga

Abstract

Corona virus adalah sekelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan dan manusia. Beberapa jenis virus corona diketahui menyebabkan infeksi saluran pernapasan pada manusia, mulai dari batuk dan pilek hingga yang lebih parah seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).Telah terbukti bahwa jenis baru coronavirus menyebabkan penyakit COVID-19. COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan. Virus baru dan penyakit yang ditimbulkannya tidak diketahui sebelum merebak di Wuhan, China pada Desember 2019. COVID-19 adalah pandemi yang saat ini terjadi di banyak negara di dunia.

References

Doriza, S., Sunawar, A., & Muhidin, A. (2018). Inovasi Pembelajaran Ekonomi Keluarga Berbasis Website Di Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga. In Prosiding Seminar Nasional UNS Vocational Day (Vol. 1).

Fathurahman, N. (2020, November). Inovasi pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP (Vol. 3, No. 1, pp. 615-6

Siahaan, M. (2020). Dampak pandemi Covid-19 terhadap dunia pendidikan. Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Dunia Pendidikan, 20(2).

Chusna, Puji Asmaul, and Ana Dwi Muji Utami. "Dampak pandemi COVID-19 terhadap peran orang tua dan guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran daring anak usia sekolah dasar." Premiere: Journal of Islamic Elementary Education 2.1 (2020): 11-30.

Yoga, Dyah Satya, Ni Wayan Suarmini, and Suto Prabowo. "Peran keluarga sangat penting dalam pendidikan mental, karakter anak serta budi pekerti anak." Jurnal Sosial Humaniora (JSH) 8.1 (2015): 46-54.

Published
2022-02-28
Section
Articles