Efektivitas Pembelajaran Taman Pendidikan Al-Qur’an Di Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pembelajaran taman pendidikan Al-Qur’an di desa Biluhu timur. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dan teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pembelajaran Di TPQ Al-Muslim belum efektif, banyak hal yang dapat dilakukan dalam mengefektivitaskan pembelajaran taman pendidikan al-qur’an dan meningkatkan segala potensi yang dimiliki agar taman pendidikan al-qur’an bisah dioperasikan sebagimana mestinya maka dari itu pemerintah desa dan masyarakat desa Biluhu Timur haruslah bekerja sama dalam memberikan perhatian lebih terhadap kondisi taman pendidikan al-qur’an yang sampai saat ini masih terbengkalai
References
Adhim, S A. (2012) Nikmatnya membaca Al-Qur’an: manfaat dan cara menghayati bacaan Al-Qur’an sepeh hati
BurhanudinTamyiz, Akhlak Pesantren Pandangan KH. Hasyim Asy‟ari, Yogyakarta: ITTAQA Press, 2001
Chairani Idris Dan Tasyrifin Karim, Buku Pedoman Pembinaan Dan Pengembangan TK Al-Qur’an Badan Komunikasi Pemuda Mesjid Indonesiaa (BKPMI). Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan TK Al-Qur’an. Jakarta 2000
Rosihon Anwar, Ulum Al-Quran, (Pustaka Setia: Bandung, 2007), Al-Qu'an
GunarsaNy. Y. Singgih D, Psikologi Remaja,Jakarta: BPK Gunung Agung, 2006
Rini Sudarmanti (2005:21), Metode Penelitian Sosial. Jakarta, Kencana Prenda Group
Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003, Sistem Pendidikan Nasional, Bab II Pasal 3Dalam Al Qur. Yogyakarta: Deepbublish.
Copyright (c) 2022 Student Journal of Community Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.