Penilaian Kecerdasan Anak melalui Aspek Perkembangan Kognitif
Abstract
Penilaian kecerdasan anak melalui aspek perkembangan kognitif adalah suatu permasalahanyang hendakya dibuatka sebuah solusi, maka dari itu peneliti mengangkat sebuah artikel ini melihat di sekolah TK Al-Ikhlas masih memilki kendala salah satnya keterlambatan kognitif pada anak usia dini. Artikel ini bertujuan utuk mengembangkan dan memberikan daya cipta pada pendidik di TK Al-ikhas berupa pengembangan dalam menerapkan aspek perkembangan kognitif ini guna meningkatka kualitas dari permasalahan yang terjadi di TK Al-ikhlas di Molibagu, adapun luaran dari hasil artikel ini menciptakan suatu pengembangan dan daya cipta bagi pendidik di TK Al-ikhlas di Molibagu. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Kesimpulan dari hasil penelitian ini bahwa terdapat beberapa permasalahan dimana Kognitif pada setiap anak cenderung mengalami keterlambatan yang tidak sesuai dengan tingkat pencapaian perkembangan. Di Tk Al-Ikhlas Molibagu.
References
Idad. Suhada.,
Hadis, Fawzia Aswin (tt). Psikologi Perkembangan Anak. Jakata: departemen pendidikn dan kebudayaan.
Helm D.B & Turner, J.S (1983). Exploring child behaviour. New york :holt Rinehartand winston C:\Users\Admin\Documents\PENILAIAN KECERDASAN ANAK MELALUI ASPEK PERKEMBANGAN KOGNITIF.docx
Copyright (c) 2020 Cindy Cendriani Balowa, Setiyo Utoyo, Apriyanto A.J. Pauweni
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.